K-Pop kini berkembang menjadi fenomena kultur global yang bisa diidentifikasi dari catchy hooks, koreografi cantik, well-prepared live performance, dan MV yang estetik. Lebih dari itu, K-Pop menawarkan merchandise yang berbeda-beda, mulai dari light sticks, photo card, plushies, hingga keychain. Dengan adanya merchandise ini, penasaran nggak sih sebenarnya arti dibalik merchandise ini apa? Daripada berlama-lama, let’s go kita bahas
Keychain
K-Pop tidak hanya menawarkan album yang bisa dikoleksi, tapi juga masuk ke dalam barang sehari-hari yang praktis, salah satunya keychain. Fase ini ngebentuk merchandise punya value lebih karena wujudnya yang fungsional dan identitas tersendiri bagi para fans K-Pop.

Photo Card
Buat fans k-pop photo card biasanya dikumpulkan secara spesifik, seperti bertukar kartu dengan orang lain hingga koleksinya lengkap, karena tiap album akan rilis photocard. Photo card dianggap sebagai personal lucky charms karena dibawa ke mana pun sebagai identitas fandom.

Plushies
Sebagai bentuk support dan dedikasi K-Pop enthusiast, collectible items ini memang nggak boleh kelewat karena bikin lo makin ngerasa “connect” dengan idol, salah satunya dengan plushies. Plushies, merchandise berbentuk boneka kecil lucu dan unik yang “mirip” idol ini bisa lo dapetin di online store maupun pop-up stores saat konser.

Light Sticks
Light sticks itu limited-edition merchandise yang biasanya paling dicari saat konser. Selain mendapat pengalaman konser, light sticks juga menjadi collectible item buat menandakan kalo lo pernah dateng di konser tersebut.

Jadi, dari keempat merchandise ini mana yang paling banyak lo koleksi dan mana yang paling lo suka? Last but not least, jangan lupa spray Posh Girl Perfumed Spray sebelum ke cupsleeve event buat ketemu sama K-Pop fandom lainnya!
#ExploreEveryVibe